-->

Pembaharuan Fitur Media Sosial Terkemuka

Pembaharuan Fitur Media Sosial Terkemuka - Beberapa platform media sosial, melakukan pembaharuan terhadap fitur-fitur terkemuka, dalam mengimbangi kebutuhan berinteraksi di dunia maya. Melakukan pembaharuan dan peningkatan kualitas layanan, merupakan hal yang wajib dilakukan oleh penyedia produk layanan. Pembaruan ini bertujuan untuk memberikan kenyamanan dan kepuasan para pengguna media sosial tersebut.

Pembaharuan Fitur Media Sosial
Ilustrasi Pembaharuan Media Sosial (cerita mahasiswa)

Seperti tidak ada habis-habisnya, pembaruan terhadap suatu produk atau penyedia layanan memanglah hal yang wajib dilakukan, agar pengguna layanan atau konsumen tetap menggunakan layanan atau produk tersebut. Hal ini juga berpengaruh kepada rating dari layanan atau produk itu sendiri. 

Seandainya tidak ada pembaharuan terkemuka dari suatu layanan atau produk, tentunya pelanggan atau pengguna akan merasakan kejenuhan. Kemungkinan terburuknya adalah meninggalkan layanan atau produk itu, dan beralih ke produk atau layanan yang lebih baik dan memberikan pembaharuan terkemuka.  

Pembaharuan terkemuka dapat kita jumpai pada platform media sosial teranyar seantero dunia, seperti Whats App, Twitter, LinkedIn, dan Instagram. Platform media sosial tersebut, mengadakan pembaharuan untuk penyempurnaan dari fitur yang sudah ada. Namun, ada juga yang menghadirkan fitur terbaru untuk disuguhkan ke hadapan publik.

Demi memudahkan pengguna dalam berinteraksi, twitter memberikan pelayanan fitur terbaru yaitu percakapan secara langsung atau dikenal dengan Direct Message (DM) yang menggunakan suara tanpa harus mengetik apa yang ingin disampaikan. Kehadiran fitur ini, tentunya memberikan kemudahan kepada pengguna untuk bebas berekspresi melalui percakapan suara. Fitur ini disebut dengan Voice Messaging.

Jika melihat secara luas media sosial, ini bukanlah fitur yang pertama kali hadir. Sebelumnya, Facebook dan Instagram juga telah meluncurkan fitur tersebut lebih awal. Tentu saja pemilik Twitter sudah mengetahui hal tersebut dan pastinya kehadiran fitur Voice Messaging dari Twitter akan memberikan pelayanan yang berbeda versi tersendiri.

Tidak hanya Twitter, Instagram juga tidak mau kalah dalam hal pembaharuan fitur terkemuka. Seperti yang telah diketahui bersama, Instagram merupakan media sosial yang menghadirkan fitur terlengkap, seperti kemudahan dalam mengunggah foto dan video beserta keterangannya, dan juga dapat berinteraksi secara langsung melalui fitur Direct Message (DM).

Namun, terdapat kekurangan saat mengunggah foto atau video di Instagram. Keterangan yang disertakan dalam mengunggah foto atau video tidak bisa ditautkan link aktif. Untuk menutupi kekurangan tersebut, Instagram akan menghadirkan fitur terbaru yaitu memberikan kemudahan kepada pengguna, dalam menautkan link aktif di setiap keterangan atau caption.

Fitur terbaru dan terkemuka juga dihadirkan oleh Whats App dan LinkedIn. Whats App menyiapkan fitur foto dan video yang dapat terhapus otomatis, seperti fitur hapus pesan otomatis yang dimiliki platform media sosial ini sebelumnya. Tidak kalah menariknya, LinkedIn juga memiliki fitur terbaru dan terkemuka, yaitu fitur video pendek mirip Instagram stories. Fitur ini pertama kali dihadirkan di Amerika Serikat dan Kanada pada 24 September 2020. Itulah beberapa pembaharuan fitur dari media sosial terkemuka.  


0 Response to "Pembaharuan Fitur Media Sosial Terkemuka "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel