-->

Rangkuman Peristiwa 8 Bulan 2020, Sebagai Cerita di Masa Depan

Hari berlalu begitu cepat. Tanpa disadari, kita sudah berada di bulan ke delapan tahun ini. Melewati perjalanan 8 bulan, tentunya banyak peristiwa atau kejadian luar biasa yang telah terabadikan dalam ingatan. Selain COVID-19 yang barangkali tidak akan pernah luput dari memori kita, ledakan di Beirut, Lebanon tentu juga akan menjadi pembicaraan perjalanan 2020 di masa depan.

tragedi 2020,peristiwa 2020,bencana 2020,masa depan,ledakan beirut,ledakan lebanon,negara lebanon,kebakaran australia,banjir tanah longsor,bencana alam,konflik indo,perang dunia 3,world war 3,covid 19,konflik china
Ilustrasi rangkuman perjalanan 2020

Mengawali 2020 dengan sebuah peristiwa yang menakutkan, dimana kesehatan menjadi topik utama pembahasan diseluruh dunia. Virus corona, dengan sebutan lain COVID-19 merupakan salah satu virus yang mematikan. Mewabahnya virus ini mengakibatkan seluruh dunia merasa khawatir dengan kehadiran makhluk kecil yang ditemukan pertama kali di Wuhan, China.

Berjalannya waktu selama 8 bulan, virus kecil yang dinamai Corona ini telah menyebar hampir diseluruh negara yang ada dibumi ini. Bahkan, makhluk kecil ini juga telah membuat angka-angka yang memiliki nilai perkalian 10 pangkat 6 atau sudah mencapai angka jutaan. Hingga saat ini, pergerakan dari angka tersebut belum bisa dihentikan.

Berlanjut ke peristiwa berikutnya, kali ini peristiwa alam yang sangat menyedihkan terjadi di Indonesia. Banjir dan tanah longsor di Jabotabek dan Banten yang terjadi di awal tahun, juga mengisi cerita perjalanan selama 8 bulan di 2020. Penyebab dari peristiwa yang memakan korban jiwa ini, bermula saat curah hujan dengan intensitas tinggi melanda wilayah tersebut.

Tidak hanya bencana alam, Indonesia juga dihadapi dengan masalah konflik perairan Natuna. Hal ini bermula saat China mengklaim perairan Natuna sebagai bagian dari wilayah China. Konflik ini bermula saat kapal coast guard milik China berada di wilayah Zona Ekonomi Eksklusif (ZEE) Indonesia. Tentu saja kejadian ini berdampak kepada nelayan Indonesia yang tidak bisa melaut dilokasi tersebut.

Bicara tentang konflik, tidak hanya konflik perairan natuna saja yang terangkum dalam perjalanan 8 bulan di 2020 ini. Konflik antara Amerika Serikat dengan Iran juga terjadi di awal tahun 2020. Hal yang paling ditakuti saat itu adalah munculnya anggapan perang dunia III akan terjadi, jika konflik kedua negara ini tidak bisa terselesaikan dengan baik. Penyebab dari trendingnya kalimat perang dunia III ini adalah terbunuhnya jenderal Qasem Soleimani oleh serangan Amerika Serikat.

Peristiwa lain yang ikut menghantarkan perjalanan 8 bulan di 2020 adalah kebakaran hutan dan lahan di Australia. Salah satu yang menjadi sorotan adalah luasnya lahan terbakar dengan taksiran mencapai dua kali luas Negara Belgia. Selain itu, terdapat hal yang lebih memprihatinkan, ketika satwa turut menjadi korban akibat peristiwa yang menyebabkan naiknya temperatur bumi ini.  

Sebagai penutup cerita perjalanan 8 bulan 2020, adalah ledakan hebat yang terjadi di Beirut, Lebanon. Ledakan ini mengakibatkan hancurnya bangunan yang menimbulkan tewasnya sekitar 100 orang. Sumber ledakan ini berasal dari Amonium Nitrat yang tersimpan di gudang pelabuhan yang terletak di Beirut, Lebanon. Kejadian ini cukup mengkhawatirkan, karena dampak dari ledakan ini menimbulkan polusi yang mengganggu kesehatan tubuh, bahkan menyebabkan kematian.


0 Response to "Rangkuman Peristiwa 8 Bulan 2020, Sebagai Cerita di Masa Depan "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel