-->

Hari Raya Idul Adha : Ketika Masakan Keluarga Bersaing di Meja Makan

Banyak cara yang dapat dilakukan dalam memeriahkan Hari Raya Idul Adha, salah satunya dengan makan bersama keluarga. Selain menambah kehangatan dan keharmonisan, cara ini juga dapat menambah keistimewaan momen 10 Dzulhijah. Kali ini Cerita Mahasiswa akan bercerita tentang pergelaran masakan keluarga terbaik versi Idul Adha 1441 H.


masakan keluarga,sate ayam,sate daging,masakan kebahagiaan,hidangan hari raya,idul adha,masakan favorit,kuliner indonesia,masakan indonesia,nasi goreng,kolak serabi,ketan durian,gulai ikan,hari raya
Aneka Masakan Keluarga (https://ceritamahasiswa24.blogspot.com)


·         Nasi Goreng

Makanan yang mudah dijumpai di Indonesia ini, memiliki citarasa yang tinggi dengan bumbu rempah khas Indonesia. Masakan ini menjadi popular hingga ke mancanegara, karena rasanya yang menggugah selera. Proses pembuatannya yang tidak terlalu sulit dengan waktu yang tidak begitu lama, menjadikan masakan ini sebagai alternatif untuk dikonsumsi saat perut mulai lapar.

·         Gulai Ikan Gurame

Gulai Ikan Gurame menjadi penguasa sumber protein hewani dalam daftar masakan keluarga, menjelang hadirnya sosok daging di dalam menu Hari Raya Idul Adha tahun ini. Gulai ikan gurame ikut bersaing di meja makan, karena kekayaan bumbu alami dan kuah santannya yang mampu menghasilkan hidangan spesial diatas meja makan.

·         Sate Ayam

Dalam memperebutkan gelar masakan keluarga terbaik di Hari Raya Idul Adha, ayam menjadi pemain cadangan yang menggantikan posisi daging sapi atau kambing. Langkah ini diambil agar kehadiran sate tidak luput dari perebutan gelar masakan keluarga terbaik. Ketidaksiapan daging sapi atau kambing untuk diolah menjadi daging sate, menjadi faktor utama penyebabnya.

·         Soto Daging Spesial

Hadir sebagai pesaing yang datang terakhir, tidak membuat soto daging spesial mundur dari persaingan sengit ini. Tentu saja soto daging spesial ini, tidak bersaing dalam kategori masakan keluarga dihari pertama Idul Adha.

·         Keripik Singkong Balado

Kehadirannya yang tidak begitu spesial, serta pembuatannya yang sangat simple , menjadikan keripik singkong balado sebagai masakan yang tidak dijagokan dalam persaingan ini. Akan tetapi, keripik singkong balado sangat diperlukan sebagai cemilan tambahan di atas meja makan.

·         Ketan Durian

Si manis penebar aroma, banyak disukai karena kelezatan dan keharumannya yang menggoda. Namun, ternyata ada juga orang yang tidak suka dengan ketan durian.

·         Kolak Serabi Kacang Hijau

Masakan tradisional khas Indonesia ini, berasal dari tepung beras yang direndam dalam semangkuk santan. Biasanya kolak serabi berkolaborasi dengan kacang hijau untuk melengkapi kesempurnaan citarasanya diatas meja makan.

Inilah cerita persaingan masakan keluarga Idul Adha tahun ini. Jika anda tertarik ingin merasakannya, silahkan berkunjung ke Indonesia. Semua masakan ini tentunya hanya ada di Indonesia. 

Mengapa tertulis masakan keluarga ? karena inti dari masakan ini adalah kebahagian. Kebahagiaan disini mengandung makna sebagai bentuk ungkapan terima kasih kepada sang pencipta, atas rezki yang telah diberikan di Hari Raya Idul Adha tahun ini. 

0 Response to "Hari Raya Idul Adha : Ketika Masakan Keluarga Bersaing di Meja Makan "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel