-->

Kehadiran Fitur Terkini Whats App yang Semakin Memanjakan Penggunanya

Whats App merupakan salah satu aplikasi chatting media sosial yang bermarkas di Menlo Park, California, Amerika Serikat. Aplikasi yang sudah berdiri sejak tahun 2009 ini, menjadi aplikasi mobile chat app yang paling banyak digunakan oleh konsumen Indonesia, berdasarkan riset yang dilakukan oleh Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII) pada tahun 2017. Hingga kini, aplikasi ini sudah mengembangkan banyak fitur canggih, setelah bergabung bersama Facebook dibawah komando Mark Zuckerberg.  

whats app,media sosial,layanan chatting di indonesia,aplikasi chat Indonesia,fitur baru whats app,menlo park,california,amerika serikat,pengaman chat whats app,mark zuckerberg,facebook,instagram,pendiri facebook,facebook company,fitur unggulan whats app,alikasi chatting terpopuler,aplikasi chatting favorit
Ilustrasi kehadiran fitur baru whats app (mashable.com)

Whats menjadi layanan terfavorit khususnya di Indonesia, karena menghadirkan layanan chat yang cepat, sederhana, dan bersih dari iklan yang membuat penggunanya semakin menyukai aplikasi ini. Pada tahun 2020 ini, Whats App kembali menghadirkan beberapa fitur canggih yang akan memanjakan penggunanya dalam melakukan chatting lewat internet. Fitur tersebut antara lain :

    1.      Dark Mode versi desktop
      Fitur ini mengusung konsep berlatar gelap dengan tulisan berwarna putih yang menjadikan aplikasi ini nyaman untuk diliat saat digunakan.

2.      Stiker animasi
      Meskipun bukan hal yang baru dalam aplikasi chatting, namun kehadiran stiker animasi ini mampu menambah keseruan dalam melakukan chatting dengan aplikasi ini. Sebab, fitur ini baru pertama kalinya hadir di Whats App. Tambahannya, fitur stiker animasi pada aplikasi Whats App akan hadir dengan beberapa animasi lucu dan ekspresif.

    3.      QR Code
    Fitur ini bertujuan untuk kemudahan pengguna dalam menambahkan atau berbagi kontak ke sesame pengguna Whats App lainnya. Dengan memilih menu Scan Code, maka Whats App akan menyimpan nomor ponsel akun yang dipindai secara otomatis. Fitur ini bertujuan memberikan kemudahan kepada penggunanya, dalam menambah nomor pengguna baru lainnya.

    4.      Group Video Call
     Fitur ini hadir untuk memudahkan pengguna dalam melakukan komunikasi jarak jauh secara langsung. Dengan fitur ini, para pengguna dapat terhubung melalui panggilan grup video di Whats App. Salah satu keunggulan fitur ini adalah, pengguna dapat mengklik gambar salah satu peserta group call untuk menampilkan video wajah secara fullscreen.


Sebagai fitur tambahan, Whats App juga menyediakan fitur pembersihan memori ponsel. Kehadiran fitur ini sangat dibutuhkan mengingat dalam berinteraksi, berbagai macam file akan dikirim dan terkirim lewat aplikasi ini. Seperti pesan suara, gambar, video dan dokumen. Untuk menjaga memori penyimpanan tetap tersedia, fitur ini membantu pengguna mengurangi “sampah” perpesanan. Dalam fitur ini, pengguna bisa melihat data file dan dokumen mana yang ingin dihapus berdasarkan ukuran file.

Dengan kehadiran fitur-fitur tersebut, tentunya akan memberikan kemudahan dan kenyaman penggunanya dalam berinteraksi di dunia maya. Namun, sebagai aplikasi yang memiliki jumlah pengguna terbanyak, tentunya aplikasi ini juga menjadi target peretas. Salah satu kasus yang banyak dijumpai adalah mengambil alih akun secara illegal tanpa sepengetahuan penggunanya. Dalam menyikapi hal ini, Whats App juga menghadirkan fitur two step verification sebagai pengaman untuk mencegah terjadinya peretasan.



0 Response to "Kehadiran Fitur Terkini Whats App yang Semakin Memanjakan Penggunanya"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel